Senin, 27 Oktober 2014

Mengapa Harus Investasi Emas?

Investasi adalah salah satu aktivitas terpenting dalam hidup kita. Kalo kamu ingin mendapatkan yang terbaik dalam hidupmu, kamu bisa mencoba untuk memulai investasi. Ada berbagai macam jenis investasi yang cocok untuk semua orang.

Emas batangan atau logam mulia bisa dikategorikan sebagai salah satu investasi terbaik saat ini. Ada banyak alasan mengapa investasi jenis ini sangat disarankan untuk kebanyakan orang saat ini. Berikut adalah beberapa keuntungan yang kamu bisa dapat dari investasi emas batangan ini. 

1. Tahan inflasi

Alat investasi ini sangat direkomendasikan oleh beberapa perencana keuangan. Logam mulia sangat diperlukan untuk sebagai 'hedging' kekayaan. Hal ini disebabkan oleh faktor 'zero inflation' yang dimiliki oleh logam mulia. 

Kalo kamu ingin menyusun investasi terbaik dalam portfolio kamu, kamu bisa coba untuk berinvestasi di logam mulia. Harga dari emas batangan akan cenderung naik ketika harga barang dan komoditi lain naik. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir dengan nilai emas di masa depan. 

2. Dapat digadai dengan cepat

Ini adalah keuntungan lain dari berinvestasi di emas batangan. Logam mulia dapat digadaikan di berbagai tempat, seperti pegadaian dan bank syariah di Indonesia. Proses pegadaian biasanya dapat dilakukan dengan sangat cepat. 

Oleh sebab itu, logam mulia sangat disarankan sebagai biaya tak terduga. Emas batangan adalah sebuah aset yang sangat likuid dan dapat dicairkan kapan saja. Banyak perencana keuangan merencanakan logam mulia ini karena faktor ini. Tidak ada proses yang rumit dalam melakukan gadai emas saat ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar