Rabu, 29 Oktober 2014

Menjadi Karyawan Kaya dengan Mudah

Wah sudah gajian nih! Rame banget nih di supermarket. Banyak sekali orang-orang yang mulai berbelanja bulanan di tanggal muda ini. Ayo jangan lupa direncanakan dulu yah pos pos pengeluaran, supaya tidak ada yang terlewat.

Di sini, kamu bisa belajar bagaimana mengelola keuangan dengan benar. Aku bakal kasih saran dan tips bagaimana menjadi karyawan kaya dengan mudah dan cepat. Ada beberapa tips yang kamu bisa ikutin di sini. Tidak ada yang sulit untuk mengikuti beberapa tips berikut ini.

a. Tentukan pos pengeluaran bulanan

Mulai dari sekarang, cobalah untuk menentukan pos pengeluaran rutin bulanan. Tips ini sangat berguna untuk kamu yang selalu merasa gaji tiap bulan selalu tidak cukup. Ada beberapa pengeluaran rutin yang bisa didata setiap bulannya, seperti misalnya pulsa, bensin, uang kos, uang makan, dan lain sebagainya.

Jangan lupa untuk mencatat semua pos pengeluaran dalam kertas atau file Excel. Tips ini berguna untuk mengetahui cash flow rata rata setiap bulannya. Hal ini sangat bermanfaat untuk mencegah adanya pengeluaran berlebih yang kamu lakukan setiap bulannya. Untuk menjadi seorang karyawan kaya, kamu harus dapat melakukan ini.

b. Mulai berinvestasi minimal 10% per bulan

Hal ini juga penting dilakukan untuk dapat menambah kekayaan dan harta kamu. Ada beberapa investasi yang penting kamu lakukan setiap bulannya. Sebagai pemula kamu bisa mencoba untuk berinvestasi di instrumen sederhana, seperti emas, reksadana, dan obligasi.

Meskipun sulit dilakukan, cobalah untuk berinvestasi minimal 10% per bulan. Kamu akan dapat menikmati hasilnya di kemudian hari. Investasi adalah salah satu jalan untuk mencapai kesuksesan dengan mudah. Kebanyakan orang sukses di luar sana biasanya tahu bagaimana cara berinvestasi dengan tepat dan cermat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar